Penjelasan Lengkap Hyper Mobile Legends, dan Perannya Saat Teamfight

Jangan asal pilih hero, ini fungsi dan peran hyper di mobile legends!
Hyper Mobile Legends

Besti.ID – Masih bertahan sebagai salah satu game moba yang dimainkan oleh jutaan player seluruh dunia, mobile legends terus diperbarui oleh moonton dan seiring waktu muncul banyak istilah baru misalnya saja sidelane, hyper, core, midlane, jungler dan lain-lain.

Tentu saja semua istilah tersebut akan asing didengar bagi pemula yang baru saja bermain mobile legends, Untuk itu disini Besti.ID akan membahas secara detail apa itu hyper di mobile legends lalu bagaimana peran dan fungsinya.

Intinya jika kamu disuruh menjadi hyper di mobile legends pada saat draft pick mode ranked atau memilih hero, maka itu artinya kamu wajib menggunakan spell retribution berbentuk cakar yang membantu kamu dalam mengambil buff.

Sebenarnya pada awal perilisan game mobile legends sudah menerapkan meta ini namun terdapat 2 hyper, satu untuk buff biru dan 1 lagi untuk buff merah. Namun kini meta ini sudah kurang efisien mengingat hero yang ingin mengambil buff harus menggunakan spell retri.

Apa Itu Hyper Mobile Legend?

Sama seperti peran tank atau support yang menjadi roaming di mobile legends, Hyper atau core juga perlu menggunakan spell dan item tersendiri di dalam pertandingan.

Syarat utama jika kamu ingin menjadi seorang hyper di mobile legends adalah menggunakan spell retribution. Namun di dalam game kamu tidak perlu membeli item untuk jungle karena di update mobile legends terbaru kamu cukup membeli sepatu atau boots maka otomatis sudah termasuk dengan item jungle.

Pada saat pertandingan dimulai, kamu bisa mengambil seluruh buff baik itu buff musuh atau 1 tim karena memang tugas hyper adalah untuk menaikkan level dan gold dan membantu semua tim supaya lebih cepat.

Meskipun begitu kamu tidak disarankan untuk mengambil minions atau creep teman baik itu di midlane, goldlane, atau explane. Tugas kamu hanyalah mengambil buff, membantu tim pada saat battle fight seperti membunuh lawan.

Tapi tetap ingat bahwa di early game atau awal game di level 5 ke bawah kamu tidak disarankan untuk melakukan war terlebih dahulu. Karena damage dan item yang kamu miliki masih belum sempurna terutama melawan hero dengan hp tebal seperti tank.

Setelah level 5 atau situasi mendukung kamu bisa membunuh lawan sebanyak mungkin untuk mendapatkan gold dan level lebih banyak dari pada lawan secara cepat agar build item yang kamu set sebelumnya sudah jadi dan berkemungkinan besar unggul dalam pertandingan.

Contoh Hero Hyper di MLBB

Tidak ada larangan hero untuk menjadi seorang hyper di mobile legends, Semua hero dalam berbagai role bisa mengambil peran hyper dari mulai tank, marksman, assassin, fighter, support, ataupun mage. Karena kamu cukup menggunakan spell retribution saja.

Namun tetap diingat bahwa hero hyper sangat berpengaruh dalam battle fight, oleh karena itu hero hyper disarankan sangat kuat pada early game sampai late game. Biasanya antara assassins, fighter, atau marksman. Tetapi beberapa hero tank juga bisa berkemungkinan menjadi hyper.

Berikut ini beberapa contoh hero hyper atau core yang paling sering digunakan di semua mode dan tier mlbb terbaru :

  1. Lancelot
  2. Ling
  3. Baxia
  4. Roger
  5. Yin Shun Shin
  6. Fanny
  7. Aamon
  8. Karrie
  9. Miya
  10. Sun
  11. Paquito
  12. Yin

Dan masih banyak lagi hero yang memungkinkan untuk menjadi seorang hyper di mobile legends. Karena hyper cukup berperan penting dalam suatu pertandingan, pilihlah hero yang sudah kamu kuasai atau setidaknya kamu paham menggunakan hero tersebut dengan latihan dalam mode practice atau klasik sebelum ke mode ranked.

Walaupun ada banyak lagi faktor untuk memenangkan pertandingan di mobile legends seperti kerja sama tim, penguasaan hero, build item, posisi dan sebagainya. Tetapi mayoritas kekalahan terjadi akibat player memilih hero yang buka dikuasainya.

Sekian penjelasan mengenai hyper atau core yang menjadi salah satu meta di mobile legends kali ini, jika kamu kurang mampu untuk menjadi seorang hyper maka kamu bisa memilih side lane, mid lane atau roaming yang ada.