Cara Menggabungkan File Dokumen Word Secara Online dan Offline

Punya banyak dokumen word dan ingin digabungkan menjadi 1 file? Pakai cara ini, bisa otomatis.
Cara Menggabungkan File Word

Besti.ID – Menggabungkan file dokumen merupakan hal yang mudah dilakukan. Tetapi ternyata ada cara otomatis menggabungkan file word yaitu dengan cara online dan offline. Kamu tidak perlu menggabungkan file dengan cara copy paste. Hal ini akan memakan waktu kamu dan juga kurang efisien dan harus perbaikan.

Menggabungkan file dokumen secara online dan offline ini bisa kamu lakukan karena sama-sama mudah dipahami dan dilakukan. Jika kamu ingin menggabungkan word sebanyak 3 file atau lebih, maka kamu bisa mengulangi kembali dengan cara online atau offline.

Berikut adalah penjelasan cara penggabungan file dokumen microsoft word baik secara online maupun offline !

1 – Menggabungkan File Word Secara Online

Ternyata kita bisa menggabungkan file word dengan word lainnya menjadi satu secara otomatis tanpa harus mengcopy paste hingga selesai. Caranya yaitu dengan melalui website yang tersedia. Jika melakukan secara online maka kamu harus mempunyai paket data atau internet yang mendukung untuk melakukan penggabungan.

Untuk website yang bisa kamu gunakan yaitu https://products.aspose.app . Pada website ini kamu bisa menggabungkan dengan mudah, cepat dan praktis.

situs menggabungkan file word online
  • ketik https://products.aspose.app di halaman pencarian google chrome–> klik pilih file word (pada bagian ini pilih 2 sekaligus atau lebih Microsoft word yang akan digabungkan)
  • Klik kata “Menggabungkan” tunggu hingga proses penggabungan selesai.
  • Kemudian Download file document yang telah sesai digabungkan.

2 – Menyatukan Dokumen Microsoft Word Secara Offline

Selain secara online, kita bisa menggabungkan file document secara offline dengan cara menggunakan Microsoft Word langsung, dengan menggunakan word maka kita tidak perlu adanya internet untuk melakukan penggabungan. Langkahnya yaitu :

ubah pdf ke word di microsoft word
  • Buka terlebih dahulu salah satu dokumen yang akan digabungkan.
  • Selanjutnya Klik “Menu Insert” –> Klik tombol “Object” yang terdapat pada grup Text –> Text From File.
  • Setelah itu kamu pilih kembali document lainnya yang akan digabungkan pada file yang tadi di File Explorer –> lalu tekan OK.

Kamu tinggal scroll kebawah untuk memberikan enter agar adanya pemisah dokumen satu dan dokumen kedua jika diperlukan. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mengubah format file PDF ke word.

Menggabungkan file sering kita lakukan baik itu dalam rutinitas pekerjaan ataupun tugas. Tips ini sangat berguna untuk kamu yang sering menggunakan Microsoft Word. Demikianlah 2 cara singkat dalam penggabungan file document ini.